June 11, 2016

Everyday is Cooking Day - Ramadhan Edition

Ok. Bulan ini adalah bulan Ramadahn. Sangat amat berbeda dengan ramdahan tahun lalu yang waktu itu saya masih tinggal di Denpasar sebagai seorang karyawan swasta, Ramadhan tahun ini status saya Full Entrepreneur... hihihihi.... Which is segala sesuatunya gak bisa di klaim ke kantor -_-".., melainkan di bayar sendiri. termasuk makan.

Karena sekarang saya punya 1 orang karyawan, kalau dihitung-hitung pengeluaran makan di Balikapapan lumayan memberatkan apalagi dengan kondisi merintis usaha yang segala sesuatunya harus benar-benar diperhitungkan.

di Bulan ini saya menChallange diri saya sendiri untuk tidak "Beli makan di Luar" kecuali Jamu Tamu/Teman atau Uda balik ke kampung halaman.

Here We Go..., ini lah update masakan untuk berbuka dan sahur saya setiap hari mulai hari pertama puasa :

Tanggal / Masakan
6 / Bakso Ikan & Tahu Masak Saus Tiram
7 / Ayam Goreng & Sayur Asam
8 / Cumi Asam Manis & Sayur Sop Makaroni
9 / Rawon & Tempe Goreng
10 / Sayur Lodeh, Bakso Goreng, & Telur Kecap
11 / Rawon & Tempe Goreng
12 / Bakso Ikan &Ayom Krispi Saus Kecap Pedas Manid
13 / Soup Sosis Makaroni & Tempe Goreng
14 / Sayur rebung & Ayam krispi asam manis
15 / -
16 / -
17 / Ayam Cah Sayur Asin & Tahu Tepung
18 / Kepiting Asam Manis, Cah Kangkung, & Tahu tepung krispy
19 / -
20 / Ayam Saos Inggris, Sayur Asam, & Tahu Krispi
21 / Kepiting Lada Hitam & Tahu Teriyaki
22 / Sup Ayam Kembang Tahu & Tempe Goreng
23 / -
24 / -
25 / Ayam Teriyaki & Sarden
26 /
27 /
28 /
29 /
1 /
2 /



Aku belajar memasak bukan untukmu sayang, Tapi untuk ibumu, agar ibumu yakin bahwa putri kesayangannya jatuh ditangan yang tepat, tidak akan kekurangan sesuatu apapun, sama seperti ketika dia menyapihmu, merawatmu, memastikan dan memperhatikan gizi dan porsi makanmu sedari dulu.

Dan aku bekerja keras bukanlah untukku, tapi menunjukan pada ayahmu, bahwa putrinya berada dalam perlindungan pria tepat yang bertanggung jawab.

-Anonymous-

No comments:

Post a Comment