May 10, 2011

wifi windows 7 No internet Access [SOLVED]

Akhir-akhir ini lembur di perpus, biasanya jarang banget bawa laptop ke kampus, kepaksa ada Tugas yang harus diselesaikan di perpus, soalnya bukunya Limited untuk di pinjem. Angry smile
Niat hati mau Wifi  sambil kerjain Tugas. eh….! what the hell, heck….! gak bisa padahal status Suda Connect. tapi gk bisa internetan ada tulisannya No Internet Access. Ada apa ini ?

Dari hasi pengembaraan di Dunia maya, dan mencoba Trial n’ Error…! Berikut ini Solusinya.

  1. Pastikan Wifi sudah connect ke jaringan yang dimaksud. gak papa gak No internet access.
  2. apabila suda connect. jalankan cmd atau Command Prompt. Start-All Program – Accessories - Command Prompt
  3. di command promptnya ketikkan : “ipconfig /all” tanpa tanda petik ya.
  4. Apabila sudah berhasil, tandanya wifi kita tiba-tiba disconnect.
  5. Setelah itu, restart wifi (Off kan wifinya terus Hidupkan lagi)
  6. Bila perlu Disable Wifi terus Enable lagi Wifinya. caranya masuk ke Network sharing Center biasanya ada di Control Panel – Change Adapter Setting – Klik kanan pada Wireless Connrction – Disable – terus Enable kembali.

     7. Beres…..!

9 comments:

  1. @ageng masak bisa si ??.
    Padahal mau tak hapus. Banyak yg mengeluhkan gk bisa.
    Tapi setau saya, ini cuman buat refresh aja. Dan dilaptop saya biasanya juga berhasil.

    Follow blog saya, nantik juga tak follow balik.
    Hehehe...

    ReplyDelete
  2. @ageng masak bisa si ??.
    Padahal mau tak hapus. Banyak yg mengeluhkan gk bisa.
    Tapi setau saya, ini cuman buat refresh aja. Dan dilaptop saya biasanya juga berhasil.

    Follow blog saya, nantik juga tak follow balik.
    Hehehe...

    ReplyDelete
  3. nggak bisa gan.,tetep ajaaaa -_-

    ReplyDelete
  4. saya sudah coba di disable terus di enable lagi, tapi belum bisa, ada solusi lain.., thanks...!

    ReplyDelete