September 29, 2012

He Jobseekers Welcome to The Jungle

Sabtu Malam..., gw merasa orang yang paling binggung sedunia gara-gara demam Job Fair. Walaupun ini bukan kali pertama gw ke Job Fair ,namun terasa banget..., bhwa kali ini intensitas gwe ke Job Fair uda Over.., serasa ada hasrat harus ngelamar setiap perusahaan yang ada disana. -_-"

Job Fair beberapa pekan kali ini, bukan merupakan Job Fair pertama yang gwe hadiri. Setidaknya kurang lebih 4 bulan'nan sejak Job Fair terakhir yang gwe Hadiri. Tapi ada 1 persamaan..., kenapa ya..., yang cari kerja kok masih tetep banyak ??. Gwe baru sadar ini dia yang dinamakan pengangguran berpendidikan.

Back to the the Jungle !. Sebenernya..., guwe ngerasa kurang nyaman dengan status gwe sebagai entrepreneur saat ini. Gimana ya..., gak ada feels'nya sama skali. Apa gara2 gwe masih muda ya..., jiwa kaula muda gitu yak ?. Blum lagi.., kalau tanya teman, "eh sob.., kerja dimana ?. Di PT. XYZ, jadi MT, jadi AO, jadi Marketing, jadi Analis". Jadi ngiri dah. Tapi begitu gw di tanya..., "kerja jadi apa sekarang ?. Gwe slalu jawab Ada Usaha dirumah, ow... Gwe entrepreneur, oh... Gwe sekaramg Self Employee.., oh... Yes..., oh..No... Gwe jawab dalam ati Jadi diri sendiri aja", tapi gwe merasa ini bukan diri guwe yg gwe mau'in. Tapi suda terlanjur kecebur. Keluar Nanggung.., Totalitas.., ada perasaan yg nganjal. Bukan masalah entrepeneurnya tapi masalah bidang di entrepreneurnya itu...

Makanya, akhir-akhir ini gwe aktif lagi terjun ke JUngle buat cari mangsa. Perusahaan mana yang mau nampung gw. -_-". Dan sukses..., minggu depan guwe bakalan disibukan dengan berbagai panggilan interview dan psikotest. Moga-moga aja ada yang nyantol. Stukur2 perusahaan besar dengan jenjang karir yang Jelas. Amin.
Wwlcome to The Jungle dan Buat yang juga cari kerja..., ati-ati guwe mungkin saingan terberat lo.. :PING!!!

No comments:

Post a Comment