December 29, 2013

Masak Sendiri & Minum Sendiri

Ya.., hari ini hari minggu lagi…, waktu berasa sangat cepat sekali disini. setidaknya hari ini meski kerjaan numpuk (akibat excuse dan penundaan yang berkepanjangan) tapi masih bisa bernafas meluangkan waktu sedikiti untuk mengisi blog terjinta ini dengan tulisan.

Yup…, dibulan ini…, atau di penghujung tahun ini…, resolusi dimulai…, tidak hanya kata-kata tapi juga tindakan Amin… ada hal besar yang saya lakukan perubahan. Kalau selama ini saya lebih banyak atau bisa dibilang setiap hari makan diluar, maka mulai kemarin saya sudah masak sendiri. iya…, masak sendiri, mulai dari Nasi, dan segala macam lauknya….

pada awalnya memang terlihat ragu…, mau masak sendiri atau tidak…, mengingat saya disini tidak ada perlengkapan apapun untuk melakukan hal itu. tapi setelah dihitung-hitung jatuhnya lebih hemat walaupun berat waktu diawal karena harus beli ini-itu untukperlengkapan masak.

Setelah saya hitung-hitung dengan berbagai rumus kehidupan dan sudah mempertimbangkan keadaan sosial ekonomi indonesia yang tidak menentu beserta inflasinya…..

BEFORE
Kalau sehari saya kurang lebih bisa habis Rp 100.000 / Hari untuk makan & minum x 30 hari sudah Rp 3.000.000 untuk sekedar makan dan minum.

AFTER
Setelah masak sendiri , Beli beras + lauk-Pauknya 1 bulan sekitar kurang lebih Rp 1.000.000

Bisa dibayangkan, Wow…, penghematan yang cukup Fantastis….bisa berhemat kurang lebih Rp 2.000.000

Buat apa ya ?? Any Idea ??

Tapi ada konsekuensinya juga masak sendiri…, harus siap-siap bangun lebih pagi…. ya apalagi kalau bukan buat masak…, tiap minggu atau paling tidak 1 bulan sekali belanja bulanan (I love This Part).., dan harus rela kehilangan waktu untuk masak yang seblumnya bisa dipakai buat Aktivitas yang lain…, tapi selama suka masak, saya rasa gak ada masalah.

No comments:

Post a Comment