February 19, 2013

Membasmi koloni Kutu Kucing

Bulan ini merupakan bulan ke 7 gue memiliki empuss (baca: kucing putih). Dan bulan ini juga, dengan bodohnya gue baru menyadari bahwa ada kutu di empuss gue. Sialnya kutu itu sudah terlanjur menyebar di seluruh badan empuss gue. Asli...., gue gak sadar sebelumnya, bahwa hitam2 yang nempel di badan empuss gue itu kutu dan peranakannya. -_-".

Ngeri sekaligus kasihan dengan empuss gue, di tubuhnya bener-bener ada koloni kutu yang bukan main banyaknya. Sekali belai buluh putih empuss gue, terlihat jelas koloni itu jalan-jalan dan bertelur disana-sini. Bahkan terkesan ada motif totol-totol hitam di bulu empuss gue. Pantes beberapa bulan terakhir ini, empuss gue kerjaannya garuk mulu -_-". Sementara dugaan gue, kenapa empuss gue berkutu adalah gara-gara bergaul dengan kucing kampung.

Well lets to the resolution. Berkelana ke petshop yang ada di kota gue, dan menjelaskan apa yang terjadi sama empuss gue. Rata2 semuanya merekomendasikan obat kutu bubuk merk WELL. Cara pemakaiannya sinple hanya dilarutkan ke dalam 2-5 liter air untuk merendam si empuss sekitar 5-15 menit setelah kucing dimandikan (belum kering). Dan tidak usah dibilas. Dan nilai plusnya adalah aman buat si empuss walaupun dijilat.

Gue belum tau apakah cara ini efektif atau tidak, karena baru kali pemakaian. Dan kucing gue rupanya masih garuk-garuk. Mungkin belum kerasa kasiatnya dipemakaian pertama. Rencana akan saya pakaikan obat ini di empuss gue secara rutin dan bertahap. Well tunggu report selanjutnya pembasmian koloni kutu empuss selanjutnya.



No comments:

Post a Comment