February 20, 2011

2 Recommended Site untuk Practice English (The Way Improving your English)


Bahasa merupakan soal kebiasaan gan, jika sering menggunakannya walaupun sedikit-sedikit yang penting rutin InsyaAllah bakalan lebih cepat menguasai khususnya untuk SPEAKING.
Keren kan tuh…! bisa biacara bahasa Asing dengan Lancar…..!
Berbeda dengan Grammer yang menggunakan buku, menghafal, dan hal teknis lainnya, berbicara lebih sulit. karena berhubungan dengan waktu bagaimana agan terbiasa menggunakannya. ane jamin da walaupun agan hafal banyak kosakata, suda nguasain grammer tapi kalau gk perna practice / ngomong, pasti kesulitan.
1 hal yang pasti ni gan, Bisa Bicara Bahasa Asing terutama Bhs Inggris ini bukan seperti belajar Grammer yang bisa dikebut semalam aja. tapi soal KEBIASAAN.

Dari Hasil pengembaraan ane di Dunia Maya, ane nemu 2 situs yang sangat Recommended banget bagi agan-agan yang pingin Practice atau meng Improve kemampuan Bhs. Inggrisnya. ini gan sedikit Review 2 situs tersebut.

1. Paltalk.com (http://www.paltalk.com/)
Paltalk merupakan suatu Sosial Messenger lebih tepatnya seperti Yahoo Messenger!. tapi perbedaannya adalah Paltalk Voice Chatnya lebih di tonjolkan. walaupun begitu fungsi Chating Word nya juga masih bisa normal. Untuk menggunakan Platalk ini, agan-agan bisa pilih 2 opsi bisa langsung dari versi Web nya atau download Aplikasinya. tapi saran saya mending download aplikasi chatingnya.

Keunggulannya ada 2 untuk Practice English.
  1. pertama adalah karena basis yang di tonjolkan adalah Voice Chat maka, agan-agan di sini bisa practice ngomong bhs. Inggris bergantian dengan siapapun tergantung room yang agan pilih.
  2. Paltalk menyediakan ROOM khusus untuk BELAJAR BAHASA ASING jadi, agan dalam improve Englishnya gak sendirian, banyak yang memiliki kesamaan tujuan selain agan, yaitu untuk practice english. Jangan khawatir tentang apa yang mau agan-agan Omongin Soalnya di masing-masing Room (Terutama Room belajar Bahasa Asing khususnya English ) ada Topik untuk pembicaraannya.
Jangan Kaget nantik kalau agan-agan menjumpai berbagai orang dengan logat yang berbeda-beda yang terkadang bikin ngakak. dari pemula sampai mahir pun ada. bahkan dari pengalaman saya, saya pernah chating dengan seseorang yang menguasai beberapa bahasa karena setiap hari Chating di Paltalk.
Berhubung cahtingnya di Room, maka harus bergantian ngomong alias Antri untuk ngomong di room. bisa juga Private Chat tapi jarang yang mau karena mereka cenderung ingin rame-rame.
berikut sedikit screenShoot nya.
Ini gambar tampilan rooms yang ada. agan bisa Buat Room juga.
 
Ini tempat di dalam room nya, di atas sendiri yang ada logo mic nya berarti sedang ngomong. sebelum ngomong Raise Hand dulu.
Bagi yang demen pakai Video Chat juga ada Kok, tapi untuk Room belajar bhs Asing Jarang yang pakai.
Bagi yang mau Download Aplikasinya silakan Masuk ke halaman Paltalk nya aja langsung atau masuk ke sini --- DOWNLOAD PALTALK ---


2. speaking24.com (http://www.speaking24.com)
speaking24.com juga merupakan situs gratis khusus untuk belajar atau practice english conversation Online. situs ini berbeda dengan Paltalk yang basis nya Messenger, dimana situs ini hanya mempertemukan orang-orang yang ingin conversation.
Tanpa Register hanya memasukan beberapa detail informasi saja dan langsung dapat di mulai. TAPI sesuatu yang pasti agan-agan harus mempunyai Messenger sperti YM, SKYPE, MSN, dan ICQ. begitu ada yang berminat melakukan conversation tinggal calling atau tunggu di calling untuk melakukan percakapannya.
berikut screen shootnya :
Isian tentang diri Agan.
Ini Orang-Orang yang Online. untuk memulai tingal klik icon messenger masing-masing, terus lakukan Calling.
Kelebihannya adalah berhubung Conversation terjadi secara privat jadi percakapan yang terjadi jauh lebih Intents. langsung aja masuk situs nya http://www.speaking24.com/

3 comments:

  1. Find online English Speaking Partner and Grammar resources www.speakingbug.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Find online English Speaking Partner and Grammar resources click here

    ReplyDelete